CUITAN SAYANG.....


Pagi ini kuawali pagi dengan kondisi yang ‘tak biasa’. Selain kondisi emang lagi mendung gelap disertai gerimis, hati ini juga ntah mengapa ikutan mendung. Masih untung aja ga ikutan gerimis. ^^
Berangkat kerja di pagi hari dengan iringan senyum, pelukan hangat dan kecupan sayang dari seorang istri, adalah bahan bakar semangat yang tak ada habisnya bagi seorang suami dalam menjalani rutinitasnya. Jika itu didapatkan, yakinlah apapun kondisi pekerjaan yang menghadang akan mampu diselesaikan dengan baik. Pun sebaliknya, hati senantiasa gundah jika itu tak diperoleh. Tak percaya? Ko coba aja laaa......(Keluar dach bahasa Medannya)^^

Ntah mengapa, pagi ini rutinitas berangkat kerja tak seperti biasa kuhadapi. Menyiapkan bekal sendiri, pergi tanpa cepika cepiki plus pelukan khas dari istri. Hanya senyuman manjanya yang diperlihatkan saat kepalanya nongol di jendala, sesaat sebelum aku memacu motor. Itupun tak sempat kuperhatikan, karena hati yang kadung kesal.
Dapat ditebak, selama dalam perjalanan menuju kantor perasan kesal menghiasi hati. Karena tak ingin larut, ku praktekkan jutsu 6-2-6. Eeihh.... apa pulax itu? Menarik napas dalam hitungan 6 detik, kemudian menahannya dalam 2 detik dan melepaskannya dalam 6 detik. Beberapa kali kulakukan, hasilnya? Subhanallah ..... hati lebih tenang kawan!
Hati yang tenang, tentu akan lebih mudah memandang sebuah persoalan. Dan ternyata, aku baru ingat, hari ini istri sedang shaum sunnah (lebih tepatnya bayar hutang puasa tahun lalu). Pantas saja, saat aku sibuk mempersiapkan bekal (hal yang senantiasa dilakukannya) istri masih asik dengan gadgetnya. Mungkin dirinya masih lelah dan mengantuk, bangun lebih pagi dan memasak lagi selepas Subuh. Masya Allah!!!
Selepas sarapan, kuraih handphone dan ku kirim pantun singkat via SMS. Perlahan rasa tenang mulai menghampiri. Dan perlahan pula kerinduan akan dirinya menyelimuti hati.
Ternyata membuat hari-hari yang dilalui indah itu mudah kawan. Berdamai saja dengan kondisi yang dihadapi. Lalu engkau hiasi dengan hal-hal yang mampu menumbuhkan nilai-nilai positif dalam dirimu. Dan.... menumbuhkan cinta yang berselimut rindu juga mudah. Jangan kau abai dengan hal-hal kecil yang justru mampu meningkatkan rasa cinta terhadap pasanganmu. Sapaan ringan via SMS, BBM, Whastsapp atau apapun itu justru akan membuat hari-hari yang dilalui kian penuh warna.

And the last....

Berbaik sangkalah dalam setiap kondisi ^___^

Posting Komentar

0 Komentar