MAKNA CINTA ^____^


Apa yang kamu bayangkan dan dirasakan jika mendengar kata cinta? Kita adalah makhluk dengan beragam karakter. Satu manusia satu karakter dan beribu manusia beribu pula karakter. Pun halnya dengan cinta, jika ditanya makna cinta kepada kita maka akan beragam pula defenisi cinta.
Ada yang mengatakan cinta itu adalah sesuatu yang sakral. Ada pula yang berpendapat cinta itu kasih sayang. Jika kamu tanya padaku apa itu cinta, maka ia adalah ‘sosok’ tak berwujud yang mampu mengobrak abrik hati. Sosok yang kita sepakat menyebutnya dengan ‘rasa’. Yup... Cinta itu adalah sebuah emosi  yang berasal dari kasih sayang dan rasa tertarik terhadap sesuatu.
Sesuatu ini dapat berupa apa saja. Seperti manusia, hewan, tumbuhan, benda yang mendorong keinginan untuk berkorban, memunculkan rasa empati, perhatian, ingin membantu atau mengikuti apa yang diinginkan oleh sesuatu yang dicintainya.
Pada hakekatnya cinta itu sulit untuk didefenisikan karena sifatnya yang subjektif, sehingga setiap kita memiliki pemahaman yang beragam mengenai cinta. Ungkapan cinta sering digunakan untuk meluapkan perasaan kepada lawan jenis, keluarga, sahabat, agama, negara, konsep dan sesama manusia.
Tapi....ah sudahlah!!

Apapun defenisi kamu tentang cinta, jadikan ia sebagai energi untuk perbaikan diri dan lingkungan. Cinta akan menjadi energi yang tak ada habisnya jika disandarkan pada Sang Pemilik Cinta itu sendiri. Bayangkan jika sebuah energi selalu terbarukan maka jangkauan pun menjadi tak terbatas. Maka kebaikan-kebaikan yang diperbuat akan bertebaran di setiap waktu dan tempat yang kita lalui.         #abmolsat

Regard,
Rahmad Al-Abrar


Posting Komentar

0 Komentar